6 Penyedia Assist Terbanyak untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

6 Penyedia Assist Terbanyak untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak dapat dimungkiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain paling baik di dunia waktu ini. Sederet prestasi yang ditorehkan ke dua pemain menyebabkan fans terus membanding-bandingkan keduanya.

Jika ditotal, ke dua pemain tersebut telah mencapai 11 trofi Ballon d’Or. Perinciannya, Ronaldo mencapai lima gelar, sedangkan Messi lebih unggul bersama raihan enam trofi Ballon d’Or.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di pada Cristiano Agen Sbobet Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak tersedia habisnya. Kedua pemain selamanya membuktikan performa yang benar-benar mengesankan di lapangan.

Tak hanya bersama klub, melainkan juga waktu membela negaranya masing-masing. Hampir semua gelar di level klub atau individu telah pernah diraih Messi dan Ronaldo sepanjang kariernya.

Kemudian dalam urusan mencetak gol, Messi dan Ronaldo dapat dikatakan merupakan jagonya. Lionel Messi tercatat telah mengemas 689 gol.

Sedangkan Cristiano Ronaldo telah mencetak 725 gol sepanjang kariernya. Torehan gol ke dua pemain tersebut pastinya tersedia andil dari rekan-rekan satu tim yang menambahkan umpan berbuah gol.

Berikut ini Bola.com merangkum dari Give Me Sports, Selasa (31/3/2020), enam pemain yang gemar menyediakan assist untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

6. Pedro

Sepanjang menjadi kawan satu tim Lionel Messi, Pedro pernah menambahkan 32 assist. Torehan apik tersebut mungkin yang menjadi satu di pada alasan Chelsea merekrutnya.

5. Xavi Hernandes

Setiap pemain yang memperkuat Barcelona pastinya perlu berterima kasih kepada Xavi Hernandes. Pemain asal Spanyol itu sukses menjadi pelayan yang baik untuk rekan-rekannya, juga Lionel Messi.

Xavi keseluruhan menambahkan 35 umpan yang berujung gol untuk Lionel Messi.

4. Neymar

Neymar menjadi bagian trisula mematikan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Tak jarang Neymar ikut andil dalam gol yang dicetak Messi dan Suarez.

Neymar keseluruhan menambahkan 36 assist untuk Lionel Messi sepanjang berkiprah di Barcelona.

3. Dani Alves

Bermain sebagai bek kanan, Dani Alves juga ikut menolong Lionel Messi dalam mencetak gol. Pemain asal Brasil itu keseluruhan menambahkan 43 assist untuk Messi sepanjang kariernya di Barcelona.

2. Andreas Iniesta

Seperti halnya Xavi Hernandes, Andreas Iniesta juga menjadi pengumpan yang baik untuk Lionel Messi di Barcelona. Total 44 assist yang diberikan Iniesta kepada Lionel Messi.

1. Luis Suarez

Hingga kini Luis Suarez masih menjadi bagian lini depan Barcelona bersama Lionel Messi. Bersama Messi, Suarez tak piawai mencetak gol, tapi juga menambahkan umpan yang berujung gol.

Total Suarez menambahkan 54 assist untuk Lionel Messi di Barcelona.

March 31st, 2020 by