Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Alami

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Alami

Sejumlah orang mengeluhkan bibir hitam atau berwarna gelap gara-gara dianggap mengganggu penampilan. Padahal, laiknya warna kulit tubuh lainnya, warna bibir setiap orang secara alami dapat berbeda-beda. Kondisi bibir hitam berikut dapat terbujuk banyak hal, jadi dari jenis hidup hingga masalah kesehatan.

Melansir Pasang Bola Medical News Today, penyebab bibir hitam di antaranya paparan sinar matahari, rutinitas merokok, dehidrasi, kehamilan, hingga terlalu banyak kafein. Selain itu, bibir hitam dan kusam termasuk dapat disebabkan masalah kebugaran seperti penyakit addison, kemoterapi, anemia, kekurangan vitamin, hingga efek samping produk tertentu. Kabar baiknya, bibir hitam kebanyakan tidak berbahaya. Masalah hiperpigmentasi bibir ini termasuk dapat diatasi dengan beraneka langkah alami. Berikut beberapa langkah mencerahkan bibir hitam secara alami:

1. Oleskan lemon Melansir Healthline, belajar tunjukkan efektivitas lemon sebagai zat penghambat melanin, biang warna gelap pada kulit. Cara mencerahkan bibir hitam dengan lemon cukup praktis. Sebelum tidur, poleskan bagian lemon yang berair ke bibir. Setelah bangun tidur, baru bilas bibir dengan air dingin.

2. Oleskan campuran jeruk nipis dan madu Ilustrasi madu Lihat Foto Ilustrasi madu(ALLEKO) Apabila tak ada lemon, jeruk nipis dan madu termasuk dapat jadi obat alami mencerahkan bibir. Jeruk nipis termasuk mempunyai formula yang dapat menahan memproses melanin. Cara mencerahkan bibir hitam dengan jeruk nipis dan madu termasuk tak sulit. Siapkan campuran satu 1/2 sendok teh air perasan jeruk nipis dan satu sendok teh madu. Oleskan campuran berikut ke bibir sebelum tidur. Biarkan semalaman. Baru bilas keesokan harinya.

3. Oleskan campuran kunyit dan susu Menurut penelitian apda 2010 lalu, kunyit termasuk dapat menahan bibir hitam dan berwarna gelap. Cara mencerahkan bibir hitam dengan kunyit cukup praktis. Siapkan satu sendok makan susu, tambahkan bubuk kunyit secukupnya hingga campuran membentuk pasta. Oleskan campuran susu dan kunyit ke bibir. Biarkan sepanjang lima menit. Baru bilas dengan air dingin dan keringkan. Setelah itu, poleskan pelembab bibir. Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

4. Lumasi dengan lidah buaya Ilustrasi lidah buaya Lihat Foto Ilustrasi lidah buaya(shutterstock) Senyawa yang terkandung dalam lidah buaya termasuk dapat menahan memproses melanin, biang bibir hitam. Cara mencerahkan bibir hitam dengan lidah buaya dapat dengan mengoleskan gel atau lendir lidah buaya ke bibir. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, memanfaatkan setiap hari.

5. Gunakan scub madu Eksfoliasi atau scrub bibir dengan madu dapat membantu mengangkat sel kulit mati di bibir hitam. Cara mencerahkan bibir hitam dengan scrub madu wajib di mulai mempersiapkan bahan eksfoliasi. Siapkan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh gula. Gosok perlahan campuran berikut ke bibir dengan gerakan memutar yang lembut. Setelah itu, baru bilas dengan air hangat. Cukup memanfaatkan scrub ini seminggu dua kali. Baca juga: 7 Cara Mengobati Mata Bintitan dengan Cepat

6. Pijat bibir dengan minyak almond Ilustrasi ekstrak almond. Lihat Foto Ilustrasi ekstrak almond.(SHUTTERSTOCK/ANTONINA VLASOVA) Memijat bibir dengan minyak almond termasuk dapat membantu melembabkan dan menaikkan peredaran darah. Dengan sirkulasi darah yang lebih lancar, warna bibir dapat lagi lebih cerah. Cara mencerahkan bibir hitam secara alami dengan minyak almond dapat dengan memijat bibir memanfaatkan bahan alami ini beberapa kali sehari. Sebelum memanfaatkan beberapa bahan alami di atas untuk mencerahkan bibir hitam, pastikan untuk mencobanya lebih dulu di bagian tubuh lain, seperti di bagian dalam lengan. Pastikan untuk mengetahui tanda iritasi seperti kulit jadi kemerahan, gatal, atau tanda-tanda tak nyaman lainnya.
WJ0L

November 6th, 2020 by