Ciri-Ciri Hubungan yang Sehat

Ikatan segar ialah salah satu bagian berarti dari kehidupan. Orang dengan ikatan sosial yang segar mengarah mempunyai situasi raga serta psikologis yang bagus, bersikap bagus, serta mempunyai resiko kematian yang kecil. Dalam suatu riset pula dituturkan kalau orang yang menjalakan ikatan segar serta romantis beresiko kecil hadapi penyakit kardiovaskular.

Ini Loh Identitas Ikatan yang Sehat

Pada dasarnya, dorong ukur ikatan segar pada tiap orang dapat saja berlainan. Perihal ini sebab tiap- tiap orang mempunyai keinginan yang berlainan serta hendak berganti bersamaan bertambahnya umur. Jadi, pola ikatan yang menurutmu segar kala kalian berumur 20- an belum pasti serupa kala kalian berumur 30- an.

Walaupun sedemikian itu, terdapat sebagian karakteristik yang dapat menunjukkan kalau ikatan yang lagi kalian lakukan merupakan ikatan segar, di antara lain merupakan:

1. Silih percaya

Kunci penting dalam ikatan segar merupakan silih yakin satu serupa lain. Rasa yakin ini tidak cuma pertanyaan kejujuran dalam sesuatu ikatan, tetapi pula pertanyaan rasa nyaman serta aman yang membuat seorang percaya tidak hendak disakiti dengan cara raga serta psikologis.

Rasa yakin umumnya hendak berkembang kala pendamping bersikap bagus, senantiasa dapat diharapkan, serta terdapat di dikala senang ataupun gelisah.

2. Silih terbuka

Ikatan dibilang segar bila kalian serta pendamping berlagak terbuka. Kamu merasa aman serta silih mengatakan jujur dikala mangulas apa juga, mulai dari Mengenai perasaan, profesi, kekalahan, sampai finansial. Jika terdapat perbandingan opini, salah satu hendak mencermati tanpa memeriksa, terkini setelah itu mengutarakan pemikirannya.

3. Silih menghargai

Silih menghormati merupakan perihal berarti dalam ikatan segar. Terdapat banyak metode buat membuktikan kalau kalian menghormati pasanganmu, misalnya dengan senantiasa berupaya menguasai perasaannya, turut terpikat pada profesi serta kegiatan yang beliau gemari, serta tidak mengurangkan pendapatnya.

Tidak hanya itu, membagikan pendamping durasi buat me time ataupun terkumpul bersama sahabat serta keluarga pula salah satu wujud dari menghargainya.

4. Senantiasa berikan dukungan

Sokongan ialah wujud kasih cinta dalam suatu ikatan. Tidak cuma melalui percakapan saja, sokongan pula dapat dicoba dalam wujud atensi serta perhatian pada pendamping.

Ilustrasi wujud sokongan dalam ikatan segar merupakan memberinya perkataan penyemangat, tiba di momen yang berarti menurutnya, menolong mencapai anggan serta impiannya, dan mendampingi beliau dikala terletak di titik terendah.

5. Sanggup menghasilkan momen yang menyenangkan

Karakteristik ikatan segar yang lain merupakan tiap individunya bisa menghasilkan momen yang mengasyikkan. Berbual tawa bersama pasti hendak membuat mood jadi lebih bagus serta memperkuat ikatan. Momen- momen mengasyikkan pula sanggup menyurutkan kecemasan ataupun ketegangan yang lagi menyerang di kehidupan individu.

Nah, seperti itu sebagian identitas ikatan segar yang butuh kalian pahami. Dengan memahaminya, kalian dapat mengidentifikasi apakah hubunganmu tercantum dalam ikatan segar ataupun tidak. Bila ikatan kalian tercantum segar, bersyukurlah serta senantiasa jalani yang terbaik buat mempertahankannya.

August 14th, 2020 by