Ditembak Tentara Israel Pekan Lalu, Pria Palestina Meninggal

Ditembak Tentara Israel Pekan Lalu, Pria Palestina Meninggal Seorang pria Palestina yang terluka akibat tembakan tentara-tentara Israel, telah meninggal dunia. Pria tersebut terkena tembakan pasukan Israel di Tepi Barat pekan lalu.

Mohamed Anbar terluka setelah ditembak tentara-tentara Israel di dekat sebuah pos pemeriksaan militer di kota Tulkarm pekan lalu. Saudara laki-lakinya, Khalil Anbar mengatakan bahwa pria Palestina berumur 46 tahun itu meninggal di rumah sakit pada Minggu (8/4) waktu setempat.

“Dia meninggal akibat luka-lukanya di rumah sakit hari ini,” ujar Khalil Anbar seperti dikutip media Turki, Anadolu Agency, Senin (9/4/2018).

Dikatakannya, saudaranya tersebut sempat ditahan pasukan Israel setelah ditembak di pos pemeriksaan.

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah-wilayah Palestina sejak 6 Desember 2017 lalu, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Situasi kian memanas pekan lalu ketika puluhan warga Palestina tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan yang terjadi saat aksi demo besar-besaran di sepanjang perbatasan Gaza dengan Israel. Ratusan demonstran Palestina juga terluka dalam bentrokan tersebut.

April 9th, 2018 by