Jangan Bingung! Begini Cara Memilih Cat Tembok yang Aman untuk Kesehatan

Bakteri merupakan makhluk bernyawa kecil yang dapat memunculkan penyakit. Salah satunya merupakan kuman. Kuman dapat bertahan hidup dalam durasi yang lumayan lama meski tidak di dalam badan orang, tercantum dikala melekat di tembok rumah Kamu. Dari situ, kuman dapat masuk ke dalam badan serta menimbulkan bermacam penyakit, semacam peradangan saluran kencing, radang kerongkongan, apalagi pneumonia.

Gimana Bakteri serta Kuman bisa Melekat di Tembok?

Kuman serta bakteri yang lain, semacam virus serta jamur, dapat beralih tempat lewat desiran angin, abu, laler, ataupun tangan orang. Mereka bisa melekat di tembok, perabotan rumah tangga, dapur, kamar mandi, serta sudut- sudut rumah Kamu.

Pada barang yang berbahan kain, semacam gordin, sprei, ataupun alas meja meja, kuman sanggup bertahan hidup sepanjang 21 hari. Sebaliknya apabila melekat di perabotan rumah yang berbahan plastik( polietilen), semacam kolam mandi, tempat kotor, ataupun gayung, mereka sanggup bertahan sampai 22–90 hari.

Sedangkan itu, bila melekat di tembok, kuman sanggup bertahan dalam durasi yang lumayan lama, terkait pada tingkatan humiditas tembok, pH, serta tipe cat tembok yang dipakai. Suatu riset mengatakan kalau walaupun telah 7 hari juga, kuman sedang bisa hidup di dataran tembok.

Metode Memilah Cat yang Nyaman untuk Keluarga

Sebab bakteri tidak kasat mata, banyak orang beranggapan kalau tembok rumahnya bersih dari bakteri. Sementara itu, apabila Kamu memakai kaca pembesar, Kamu dapat memandang jutaan kuman serta pula jamur melekat di tembok rumah. Beberapa dari kuman- kuman ini apalagi sanggup membelah diri masing- masing 20 menit.

Supaya kesehatan keluarga di rumah senantiasa terpelihara, terdapat sebagian metode buat memilah cat tembok yang nyaman, ialah:

Cermati isi VOC- nya

Beberapa besar cat tembok memiliki VOC( volatile organic compounds) yang lumayan besar. VOC merupakan materi kimia yang sanggup menguap serta memunculkan permasalahan kesehatan, paling utama apabila dihirup sangat lama.

Oleh sebab itu, Kamu direkomendasikan buat memilah cat tembok rumah yang memiliki lebih sedikit VOC, semacam cat berbahan dasar air yang lebih kilat kering.

Seleksi cat tembok yang memiliki silver- ion

Silver- ion merupakan elemen dari metal perak yang sudah teruji sanggup melawan menewaskan kuman serta bakteri yang lain. Silver- ion sendiri telah digunakan dalam bumi kedokteran bagaikan susunan antimikroba pada bermacam berbagai perkakas kedokteran, mulai dari alat- alat kedokteran sampai obat- obatan buat memulihkan cedera.

Apalagi, silver- ion pula acapkali dipakai pada cat yang menyelimuti dinding- dinding rumah sakit. Jadi, dengan memilah cat tembok yang memiliki silver- ion, kuman serta bakteri yang melekat di tembok rumah Kamu hendak mati, alhasil tidak mengusik kesehatan Kamu sekeluarga.

Jauhi cat tembok dengan isi timbal

Timbal merupakan metal yang amat berbisa serta dapat memunculkan permasalahan kesehatan. Metal ini dikenal dapat menimbulkan kehancuran otak serta sistem saraf dan mengusik cara perkembangan pada anak. Sedangkan pada orang berusia, metal ini dapat menimbulkan kendala kesuburan sampai kendala saraf.

Buat mencegah keluarga Kamu, cermati kandungan timbal dalam cat tembok di rumah Kamu. Batasan maksimum timbal yang diperbolehkan merupakan 90 ppm. Tetapi, lebih bagus seleksi cat yang serupa sekali tidak memiliki timbal.

Tidak hanya mencermati kandungannya, memilah cat tembok yang gampang dibersihkan juga amat berarti. Alasannya, tembok rumah butuh dibersihkan dengan cara teratur, namun tidak seluruh cat dapat bertahan bila berulang kali dibersihkan.

Nah, dari uraian di atas bisa simpulkan kalau cat yang bagus merupakan yang kandungannya nyaman, tidak gampang terinfeksi kuman serta bakteri ataupun yang memiliki silver- ion, dan gampang dibersihkan. Dengan memilah cat tembok dengan mutu ini, bukan saja rumah jadi nampak bagus, Kamu pula dapat mencegah keluarga dari bahaya penyakit.

Tetapi, tidak hanya itu, janganlah kurang ingat mempraktikkan pola hidup segar dengan komsumsi santapan bergizi tiap hari, teratur olahraga, istirahat yang lumayan, serta mengatur tekanan pikiran supaya energi kuat badan Kamu kokoh buat melawan serbuan bakteri.

Apabila sepanjang cara mewarnai rumah ataupun sehabis rumah berakhir dicat Kamu ataupun badan keluarga hadapi sakit kepala, mual, pusing, ataupun ketat nafas, hendaknya memeriksakan diri ke dokter buat memperoleh penindakan yang pas.

July 26th, 2020 by