Manfaat Serai Untuk Tubuh Manusia – Info Kesehatan

Manfaat Serai Untuk Tubuh Manusia – Info Kesehatan

Serai atau sereh merupakan tanaman yang kebanyakan digunakan untuk memasak atau dibikin minuman. Salah satu cara mengfungsikan serai adalah dengan mengkonsumsi air rebusannya, yang termasuk disebut sebagai teh serai. fungsi rebusanĀ , Pasang Bola serai terkandung pada senyawa antioksidan dan antiradang yang terkandung di dalamnya. Berikut ini faedah rebusan serai bagi kesegaran yang udah banyak digunakan di beragam negara.

1. Meningkatkan kesegaran gigi dan mulut Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak serai dapat menghambat perkembangan bakteri. Termasuk di antaranya adalah bakteri yang dapat mengganggu kesegaran gigi dan mulut, seperti streptococcus sanguinis yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Rebusan serai termasuk dapat dijadikan obat kumur untuk melindungi kesegaran mulut. Kita termasuk dapat menggigit dan menggosokkan sisa rebusan batang serai pada gigi. Baca juga: 15 Khasiat Rebusan Jahe, Serai, dan Gula Merah, Apa Saja?

2. Meredakan keresahan Meminum teh hangat dapat menyebabkan rileks, tetapi faedah rebusan serai tidak sampai di situ saja. Serai termasuk mendukung meredakan kecemasan. Hal ini dibuktikan di dalam sebuah penelitian yang mendapatkan bahwa menghirup serai, khususnya di dalam wujud minyak esensial dapat mendukung orang-orang yang mempunyai masalah kecemasan.

3. Mengatasi kembung Rebusan serai termasuk dapat digunakan untuk menangani kembung. Sebuah studi menyatakan bahwa mengkonsumsi rebusan serai dapat meningkatkan frekuensi berkemih karena mempunyai efek diuretik. Sehingga, kembung yang terjadi karena menumpuknya cairan pada tubuh dapat diatasi. fungsi rebusan serai yang satu ini termasuk dapat digunakan untuk menangani masalah yang serupa saat sindrom pramenstruasi (PMS). Baca juga: Usir Serangga Pembawa Kuman dengan Wangi Sereh

4. Mencegah infeksi fungsi rebusan serai selanjutnya adalah untuk menghambat infeksi. Sebuah studi menyatakan bahwa serai dapat menghambat beragam type infeksi yang dialami karena penurunan proses imun tubuh, contohnya kurangi dan meredakan sariawan pada penderita HIV.

5. Menurunkan kolesterol Sebuah penelitian pada hewan menyatakan bahwa ekstrak serai dapat menurunkan persentase kolesterol. Banyaknya kolesterol yang diturunkan terkait pada banyaknya dosis yang digunakan. Untuk menurunkan lebih banyak kolesterol, maka dibutuhkan lebih banyak serai.

6. Meningkatkan jumlah sel darah merah fungsi rebusan serai lainnya adalah meningkatkan jumlah hemoglobin dan sel darah merah di dalam tubuh. Hal ini dikaitkan dengan persentase antioksidan yang terkandung pada serai. fungsi ini diakui dapat didapatkan melalui mengkonsumsi rebusan serai selama 30 hari.

7. Mengatasi diare Rebusan serai dapat digunakan untuk kurangi frekuensi membuang air besar supaya bermanfaat untuk menangani diare. Tanaman ini termasuk mempunyai faedah antibakteri yang dapat kurangi infeksi pada saluran pencernaan. Baca juga: 8 fungsi Sabun Sereh untuk Kulit, Bikin Rileks Hingga Atasi Jerawat Cara menyebabkan rebusan serai Cara menyebabkan rebusan serai benar-benar ringan dan dapat dikerjakan sendiri di rumah.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikut: Siapkan sebatang serai dan segelas air Potong-potong batang serai dengan ukuran 2,5-5 cm Panaskan air dan biarkan sampai mendidih Siramkan air panas pada wadah tempat potongan batang serai Biarkan rendaman batang serai setidaknya selama 5 menit Saring air seduhan batang serai dan tuangkan ke di dalam gelas. Air rebusan serai dapat diminum panas atau dingin. Kita termasuk dapat menambahkan es batu untuk menyebabkan minuman ini jadi lebih segar.

Belum tersedia dosis yang tentu tentang penggunaan serai untuk kesehatan. Kita direkomendasikan untuk memulainya dengan meminum satu gelas satu hari. Apabila udah terbiasa, baru dapat meningkatkan jumlahnya cocok keinginan.

Konsumsi rebusan serai cenderung aman, tetapi ibu hamil direkomendasikan untuk tidak mengonsumsinya. Meski belum tersedia bukti masalah atau penelitian yang mengutarakan bahaya rebusan serai bagi kehamilan, faedah rebusan serai yang dapat melancarkan menstruasi, dikhawatirkan dapat berdampak pada kehamilan sampai menyebabkan risiko keguguran.

November 10th, 2020 by