Manfaat Terapi Air Dingin: Atasi Migrain hingga Kecemasan

Manfaat Terapi Air Dingin: Atasi Migrain hingga Kecemasan

Manfaat Terapi Air Dingin: Atasi Migrain hingga Kecemasan

Terapi air dingin menjadi salah satu metode pemulihan tubuh. Metode ini disebut juga sebagai cryotherapy.
Bandar Taruhan
Pada dasarnya, cryotherapy artinya tehnik di mana tubuh terpapar suhu yang terlalu rendah atau dingin selama beberapa menit. Kompres es menjadi salah satu model cryotherapy lokal yang biasa dikerjakan banyak orang.

Namun, tersedia pula cryotherapy yang dikerjakan bersama dengan membenamkan hampir semua tubuh ke di dalam hawa dingin selama beberapa menit.

Satu sesi cryotherapy beri tambahan sejumlah faedah jikalau dikerjakan secara teratur. Orang kebanyakan laksanakan terapi ini sekali di dalam sebulan.

Berikut faedah terapi air dingin, mengutip beraneka sumber.

1. Mengurangi gejala migrain

Cryotherapy menunjang mendinginkan saraf di daerah leher untuk menanggulangi migrain. Mengutip Healthline, belajar menemukan, menerapkan dua kantung es batu ke arteri karotis di leher secara vital mengurangi migrain.

2. Mengurangi iritasi saraf

Rasa dingin bisa membawa dampak saraf yang teriritasi atau terluka mati rasa. Karena faedah itu lah, banyak atlet memakai cryotherapy untuk mengobati cedera.

Cara ini dipercaya bisa menunjang mengobati saraf terjepit, nyeri kronis, atau lebih-lebih cedera akut.

3. Mengatasi problem mood

Temperatur yang terlalu dingin pada semua tubuh bisa menyebabkan respons hormonal fisiologis, juga pelepasan adrenalin, nonadrenalin, dan endorfin.

Cara ini bisa beri tambahan pengaruh positif pada orang bersama dengan problem mood layaknya ketakutan dan depresi. Studi menemukan, cryotherapy efektif di dalam pengobatan jangka pendek kedua problem tersebut.

4. Mengobati dermatitis atopik dan masalah kulit lainnya

Cryotherapy bisa menambah kandungan antioksidan di dalam darah sekaligus mengurangi peradangan, sebagaimana yang berjalan pada pasien dermatitis atopik.

Studi lain pada tikus menemukan faedah cryotherapy pada jerawat bersama dengan menargetkan kelenjar sebaceous atau minyak.

5. Mengurangi nyeri rematik dan nyeri otot lainnya

Studi menemukan, cryotherapy semua tubuh secara vital mengurangi rasa sakit pada orang bersama dengan arthritis. Cara ini membawa dampak program pengobatan total menjadi lebih efektif.

Mengutip Medical News Today, belajar lain menemukan faedah cryotherapy untuk meredakan nyeri otot dan mempercepat penyembuhan.

Aturan dan Efek Samping Terapi Air Dingin
Umumnya, cryotherapy dikerjakan bersama dengan duduk di di dalam sebuah mesin cryotherapy selama 2-4 menit. Cryotherapy dianjurkan dikerjakan tidak lebih dari 4 menit.

Beberapa orang menerapkan facial cryotherapy, layaknya menerapkan dingin ke permukaan kulit layaknya kompres es.

Umumnya, terapi ini safe untuk dilakukan. Namun, konsultasikan bersama dengan dokter terlebih dahulu sebelum saat laksanakan cryotherapy.

Kunjungi Juga : Tips Kesehatan Singkat,Berita Kesehatan Terbaru

Ibu hamil, anak-anak, orang bersama dengan tekanan darah tinggi, dan masalah jantung dianjurkan untuk tidak laksanakan cryotherapy.

March 24th, 2021 by