Nyeri Punggung? Coba Pose Yoga Ini

Nyeri Punggung? Coba Pose Yoga Ini – Perih punggung ialah salah satu permasalahan kesehatan yang kerap dirasakan oleh beberapa besar orang. Rasa perih ini dapat dipicu oleh beraneka ragam perihal, mulai dari kerutinan kerap mengangkut bobot berat, bersandar dengan posisi yang tidak pas, sampai tidak sering olahraga. Tidak hanya itu, perih punggung pula dapat disebabkan oleh

penyakit lain yang lebih sungguh- sungguh.

Kerap Perih Punggung? Coba Aksi Konsentrasi Ini

5 Aksi Konsentrasi buat Obati Perih Punggung

Terdapat banyak metode yang dapat dicoba buat menanggulangi perih punggung, misalnya dengan komsumsi obat pereda perih, pijit, serta apalagi berolahraga. Nah, salah satu tipe berolahraga yang dapat dicoba merupakan konsentrasi. Tidak hanya menyurutkan pertanda perih punggung, konsentrasi dapat membuat semua badan serta benak jadi lebih tenang.

Selanjutnya ini merupakan aksi konsentrasi yang dianjurkan buat menanggulangi perih punggung:

1. Cat cow pose

Cat cow aksi bisa melancarkan perputaran darah di tulang balik, alhasil perih dapat punggung hendak menurun. Tidak hanya itu, aksi ini pula sanggup tingkatkan kesehatan tulang balik dengan cara totalitas, paling utama untuk kalian yang kerap menghabiskan durasi berjam- jam buat bersandar. Metode melaksanakan cat cow aksi merupakan:

Mulai dengan posisi all fours, ialah kedua telapak tangan serta dengkul di atas matras, dengan dengkul sekelas dengan pinggul serta tangan pas di dasar pundak.

Raih nafas sembari mendesak dada serta tulang akhir ke dasar. Arahkan pemikiran memandang ke atas.

Campakkan nafas sambil menarik perut ke dalam serta melengkungkan tulang punggung ke atas. Yakinkan pemikiran memandang ke arah dasar.

Ulangi kedua aksi ini sampai 5–10 ajakan nafas.

2. Downward facing dog

Aksi konsentrasi ini hendak menolong menghindarkan badan bagian atas, tercantum tangan, dada, serta punggung. Aksi downward facing dog dapat dicoba dengan metode:

Mulailah dengan posisi all fours, ialah kedua telapak tangan serta dengkul di atas matras, dengan dengkul sekelas dengan pinggul serta tangan pas di dasar pundak.

Lambat- laun angkatlah pantat sampai tangan sekelas dengan punggung serta serta kaki jadi lurus. Posisi ini hendak membuat graf“ V” menjempalit.

Kuat posisi ini kurang lebih sepanjang 60 detik, setelah itu ulangi sebagian kali.

3. Extended Triangle

Aksi extended triangle berguna buat meregangkan otot- otot pinggul, tulang balik, dan akar pukang. Tidak hanya itu, aksi ini pula dapat membenarkan bentuk badan badan bagian atas, alhasil sanggup menolong menyurutkan perih punggung. Kalian dapat melaksanakan extended triangle dengan metode:

Buka kaki selebar bisa jadi di atas matras serta arahkan jemari kaki kanan ke sisi tetapi jemari kaki kiri senantiasa ke depan.

Rentangkan kedua tangan sekelas dengan pundak. Arahkan telapak tangan mengarah ke dasar.

Capai tulang kering ataupun pergelangan kaki kanan memakai tangan kanan. Yakinkan tangan kiri lurus ke atas serta pemikiran membidik ke tangan kiri.

Kuat posisi ini paling tidak 5 ajakan nafas, setelah itu ulangi sebagian kali.

Jalani metode yang serupa pada posisi sisi kiri.

4. Sphinx pose

Sphinx aksi mengaitkan tulang punggung, perut, dan pantat. Aksi konsentrasi ini hendak menolong melemaskan otot- otot zona punggung yang kelu, alhasil dapat memudahkan rasa perih punggung. Metode melaksanakannya tidak susah kenapa, ialah:

Posisikan badan telungkup di atas matras dengan punggung kaki memegang lantai.

Ambil badan bagian atas dengan bertumpu pada kedua tangan dasar.

Condongkan dada ke depan serta turunkan pundak sembari menekan tangan ke dasar.

Yakinkan zona perut dasar melekat di matras serta posisi leher senantiasa lurus berdiri.

Kuat posisi ini paling tidak sepanjang 5 ajakan nafas jauh serta ulangi gerakannya sebagian kali.

5. Child’ s pose

Aksi konsentrasi lain yang dapat kalian jalani buat menanggulangi perih punggung merupakan child’ s aksi. Aksi ini hendak meregangkan tulang balik, punggung, pukang, dan pergelangan kaki. Demikian ini metode melaksanakannya:

Mulailah dengan posisi all fours, ialah kedua telapak tangan serta dengkul di atas matras, dengan dengkul sekelas dengan pinggul serta tangan pas di dasar pundak.

Rapatkan jari- jari kaki.

Lambat- laun, sorong pantat ke balik sampai tangan sekelas dengan punggung serta hidung memegang matras.

Raih nafas dalam serta rasakan area- area badan yang terasa kaku.

Naikkan tubuh kembali ke posisi all fours.

Jalani aksi ini kurang lebih sepanjang 5 menit.

Nah, seperti itu sebagian aksi konsentrasi yang dapat kalian jalani buat memudahkan perih punggung. Yakinkan kalian melaksanakannya dengan cara teratur supaya perih punggung tidak timbul kembali, terlebih apabila kalian memanglah mempunyai kegiatan berat, melaksanakan aksi yang serupa dengan cara berkali- kali, ataupun kerap bersandar sangat lama.

August 20th, 2020 by