Paling Tidak Bakal Ada 5-10 Pemain Barcelona yang Cedera di Pekan Pertama Kembalinya La Liga

Paling Tidak Bakal Ada 5-10 Pemain Barcelona yang Cedera di Pekan Pertama Kembalinya La Liga Klub-klub La Liga diizinkan menggelar latihan bertahap pekan ini. Dengan tujuan kembali bertanding pada pertengahan Juni 2020 nanti, para pemain wajib menempuh protokol ketat untuk memelihara kebugaran di dalam usaha menahan serangan virus corona.

Hal yang sama pun berlaku untuk Barcelona. Pihak klub telah memanggil pulang para pemain yang sebulan paling akhir merintis swakarantina di negara mereka masing-masing.

Sesuai protokol, Lionel Messi dkk. wajib merintis tes IDN Poker Online Covid-19 begitu tiba di klub. Lalu mereka akan menempuh latihan bertahap selama satu bulan ke depan, jadi berasal dari latihan individu, latihan group kecil, hingga akhirnya latihan tim secara keseluruhan.

Biar begitu, setelah hampir dua bulan tidak berlatih intens, situasi kebugaran para pemain diyakini tidak berada di dalam titik optimal. Karena itulah staf medis Barca berani memprediksi cedera 5 hingga 10 pemain pada pekan pertama liga kembali bergulir nanti.

Mengutip AS, departemen medis Barca telah membagikan internal memo yang menyoroti kegelisahan perihal kebugaran para pemain. Optimistis, di dalam skenario terbaik, mereka memprediksi akan tersedia 5-10 pemain yang diserang cedera.

Artinya situasi sanggup menjadi jauh lebih buruk, sanggup menjadi Barca dihantam badai cedera pada dua pekan pertama. Ada banyak faktor, salah satunya adalah situasi kebugaran para pemain mengetahui jelek setelah hampir dua bulan cuma berlatih mandiri.

Para pemain telah lama tidak menempuh latihan tim yang intens, juga telah lama tidak lewat 90 menit di dalam pertandingan sebenearnya. Fisik mereka tetap baik, tetapi mengetahui tidak di dalam situasi match-fit.

Perkiraan 5-10 cedera di pekan pertama itu sesungguhnya sanggup dikatakan sangat optimistis. Pasalnya, kemungkinan cedera para pemain akan jauh lebih tinggi dikarenakan jadwal pertandingan yang begitu padat.

Betapa tidak, terkecuali musim dilanjutkan pertengahan Juli, La Liga wajib mencari cara menuntaskan semua pertandingan sisa di dalam saat sesingkat mungkin. Sebab itu besar kemungkinan para pemain terpaksa bertanding tiga hari sekali.

Nyaris dua bulan tidak berlatih, punya saat satu bulan latihan bertahap, lalu langsung hadapi jadwal padat. Jelas badai cedera akan menjadi musuh utama tim mana pun, juga Barcelona.

Lebih lanjut, departmen medis Barcelona menyoroti dua cedera yang paling sering menyerang para pemain di dalam situasi fisik buruk. Dua cedera itu adalah cedera hamstring dan persendian, yang sanggup menjadi masalah besar.

May 5th, 2020 by