Panduan Penggunaan Sippy Cup pada Balita

Sippy cup merupakan cangkir ataupun cawan yang didesain spesial buat bayi serta tidak gampang tumpah. Cangkir ini mempunyai moncong ceper yang mempunyai sebagian lubang serta umumnya dilengkapi dengan pegangan buat pegangan. Cangkir sippy cup biasanya dibuat dari plastik dengan beraneka ragam dimensi dan konsep serta corak yang menarik.

Khasiat Melatih Anak Minum dengan Sippy Cup

Bersamaan berkembang kembangnya, anak butuh dilatih supaya sanggup makan serta minum sendiri. Salah satu metode buat mempertajam keahlian makan serta minum anak merupakan de

ngan mengenalkannya pada sippy cup.

Pemakaian cangkir ini bermaksud buat melatih anak minum dengan cara mandiri dengan cangkir tanpa menumpahkan isinya. Perihal ini bermanfaat buat mempermudah anak berpindah dari kerutinan menyusu pada buah dada bunda ataupun botol susu ke kerutinan minum yang terkini memakai cangkir lazim.

Tidak hanya itu, melatih anak minum dari sippy cup pula bisa memicu keahlian motorik anak, paling utama keahlian menggerakkan tangan serta mulut dengan cara berbarengan. Dengan bimbingan itu, anak hendak mulai terbiasa minum dari gelasnya sendiri, alhasil kerutinan minum dengan botol susu dapat menurun dengan cara lama- lama.

Panduan Melatih Anak Minum dengan Sippy Cup

Seseorang anak biasanya telah dapat mulai diajari buat memakai sippy cup kala umurnya menggapai 6 bulan ataupun kala beliau telah dapat diserahkan santapan padat ataupun MPASI.

Hendak namun, tidak seluruh anak sedia ataupun ingin memakai sippy cup. Bila beliau belum ingin memakai cangkir isap itu, Ibu dapat berupaya melatih Sang Kecil memakai sippy cup kembali sebagian bulan setelah itu, misalnya kala Sang Kecil telah berumur 9 ataupun 12 bulan.

Dikala akan menyesuikan Sang Kecil minum dengan sippy cup, Ibu dapat berupaya sebagian panduan selanjutnya ini:

Maanfaatkan sippy cup spesial buat pemula

Pada langkah dini, Ibu dapat membagikan Sang Kecil cangkir isap spesial buat anak pendatang baru. Cangkir isap ini umumnya mempunyai moncong yang lunak, elastis, serta halus. Komposisi corong sejenis ini hendak membuat anak lebih terpikat mengisapnya sebab menyamai puting susu bunda.

Tidak hanya itu, sippy cup spesial buat anak yang terkini berlatih umumnya berdimensi kecil dengan pegangan plastik yang tidak licin. Perihal ini buat mempermudah anak menggenggam cawan itu sendiri.

Tunjukkan pada anak metode menggunakannya

Anak merupakan penjiplak ahli. Oleh sebab itu, metode terbaik buat mengarahkan Sang Kecil merupakan dengan memberinya ilustrasi. Ibu dapat membuktikan pada Sang Kecil gimana metode menggenggam, mengangkut, serta memusatkan sippy cup ke mulut.

Supaya Sang Kecil tidak keselak, Ibu dapat membantunya buat memiringkan cangkir dengan cara lama- lama alhasil Sang Kecil bisa meminum isi dari cangkir sippy cup.

Memberi pelajaran anak dengan cara rutin

Supaya Sang Kecil terbiasa memakai sippy cup, Ibu butuh membiasakannya buat memakai cangkir itu dengan cara teratur. Cobalah buat menghasilkan atmosfer yang mengasyikkan dikala membagikan Sang Kecil sippy cup, misalnya dikala menyaksikan film kesukaannya.

Janganlah kurang ingat buat membagikan aplaus pada anak Ibu ataupun hanya tepuk tangan kala beliau sukses minum dari sippy cup.

Apabila Sang Kecil nampak tidak aman ataupun belum dapat memakai sippy cup dengan bagus, Ibu tidak butuh merasa berkecil batin. Bersabarlah. Ibu dapat menjajalnya di lain durasi serta jalani dengan cara kesekian sampai Sang Kecil dapat serta ingin memakai sippy cup.

Kiat supaya Anak Ingin Memakai Sippy Cup

Tidak terdapat keharusan untuk anak buat memakai cangkir isap ini, alhasil Ibu tidak butuh tekanan pikiran apabila Sang Kecil menolaknya selalu. Tidak sedikit kenapa anak yang tidak membutuhkan dorongan sippy cup buat dapat mudah minum memakai cangkir.

Saat sebelum berserah dengan sippy cup, Ibu dapat memakai kiat selanjutnya ini supaya Sang Kecil ingin minum dari cangkir isap:

1. Celupkan corong sippy cup ke ASI

Dengan mencelupkan akhir corong sippy cup ke ASI ataupun susu resep yang lazim diminum Sang Kecil, beliau hendak terpikat pada aromanya alhasil ingin mengisap dari cangkirnya.

2. Eksitasi refleks mengisap Sang Kecil

Sentuhkan dot anak tanpa botol ke asbes mulut Sang Kecil buat memotivasi refleks mengisapnya. Sehabis beliau mulai mengisap, lekas sodorkan corong sippy cup. Tidak hanya dot, Ibu pula dapat langsung memakai akhir sippy cup.

3. Untuk susu jadi 2 porsi

Bila Sang Kecil terbiasa minum susu dari botol ataupun dot, masukkan separuh susunya di dalam dot serta separuh lagi di sippy cup. Dikala telah kosong, ubah dot susunya dengan sippy cup yang bermuatan sisa susu itu.

4. Maanfaatkan sippy cup bentuk lain

Coba maanfaatkan sippy cup bentuk lain yang berlainan wujud akhir gelasnya. Misalnya, bila moncong sippy cup bertekstur keras, cobalah mengubahnya dengan moncong yang bertekstur halus.

5. Coba sodorkan isapan lebih dulu

Coba bagikan isapan terlebih dulu. Sebagian sippy cup dilengkapi dengan isapan yang membuat anak lebih gampang minum. Sehabis beliau mudah memakai isapan, Ibu dapat mulai membagikan Sang Kecil sippy cup.

Kiat lain yang dapat Ibu maanfaatkan buat membuat anak berpindah dari botol susunya ke sippy cup merupakan dengan mengubah isi botol susunya dengan air putih serta isi sippy cup dengan susu. Dengan sedemikian itu, anak bisa jadi hendak lebih terpikat memakai sippy cup.

Perihal Berarti yang Butuh Dicermati dalam Pemakaian Sippy Cup

Pada dasarnya, sippy cup nyaman dipakai oleh anak serta lumayan efisien buat menolong anak berpindah minum dari botol ataupun buah dada ke cangkir. Tetapi, terdapat sebagian perihal yang wajib dicermati dalam pemakaian sippy cup, di antara lain:

1. Yakinkan sippy cup dibuat dari materi yang aman

Saat sebelum membelinya, Ibu dapat memeriksa isyarat segitiga yang terdapat dibawah bungkusan sippy cup. Apabila memilah sippy cup plastik, yakinkan bahannya memakai plastik yang leluasa BPA.

Usahakan buat tidak memakai sippy cup yang dibuat dari plastik siklus balik dengan isyarat 3 ataupun polivinil klorida( PVC) serta plastik isyarat 6 ataupun polystyrene( PS).

Cek situasi sippy cup saat sebelum memberikannya pada Sang Kecil. Jauhi buat membagikan Sang Kecil sippy cup yang telah cacat, nampak kotor, ataupun berlumut.

2. Bilas sippy cup dengan cara teratur dengan benar

Sippy cup butuh lekas dibersihkan sehabis berakhir dipakai. Dikala membersihkannya, mencuci seluruh bagian sippy cup sampai bersih, tercantum akhir corongnya sebab bagian ini rentan ditumbuhi jamur. Maanfaatkan gosok botol buat menjangkau bagian yang susah dibersihkan, kemudian basuh dengan air hangat.

3. Cermati minuman yang dapat dinikmati anak dengan sippy cup

Bila umur Sang Kecil belum menggapai 6 bulan, Ibu dapat membagikan sippy cup yang bermuatan ASI saja. Bila Sang Kecil telah berumur lebih dari 6 bulan ataupun telah dapat komsumsi MPASI serta minuman lain, Ibu dapat memuat sippy cup dengan minuman lain semacam air putih serta juice buah.

Dikala membagikan minuman lewat sippy cup pada Sang Kecil, Ibu hendaknya tidak membagikan Sang Kecil minuman manis, semacam juice buah bungkusan ataupun susu jawi, menjelang durasi tidurnya. Perihal ini sebab mengkonsumsi minuman manis di durasi itu dapat beresiko membuat gigi Sang Kecil lebih gampang cacat.

4. Cermati waktu durasi pemakaian sippy cup

Serupa perihalnya dengan pemakaian botol susu, pemakaian sippy cup pula tidak bisa sangat kerap, terlebih dalam waktu durasi lama. Batasi membagikan juice ataupun susu dari sippy cup, misalnya dikala makan siang saja ataupun kala ngemil.

Sangat kerap membagikan minum ataupun susu dari sippy cup dapat menimbulkan anak tidak lapar dikala waktunya makan sebab sangat banyak larutan yang beliau minum dari sippy cup. Menghirup sippy cup bermuatan susu sejauh hari pula tidak bagus sebab dapat menimbulkan gigi berlubang.

Bila Sang Kecil telah mudah minum dari sippy cup, telah waktunya beliau berpindah minum dengan cangkir lazim.

Serupa semacam dikala memperkenalkannya dengan sippy cup, Ibu butuh menyesuikan Sang Kecil minum dari cangkir lazim dengan cara lambat- laun serta berangsur- angsur sampai beliau telah terbiasa serta tidak butuh memakai dot, botol susu, serta sippy cup lagi.

Perihal yang butuh Ibu ingat kalau cara berlatih ini tidak cuma menginginkan keahlian Sang Kecil, namun pula ketabahan Ibu. Oleh sebab itu, Ibu janganlah cepat putus asa, terus dampingi Sang Kecil serta bagikan kehangatan berbentuk dekapan ataupun pangkuan, alhasil menaikkan kenyamanannya dikala berlatih minum dari sippy cup.

August 16th, 2020 by