Penyebab Sakit jantung

 

 

Penyakit jantung merupakan situasi kala jantung hadapi kendala. Wujud kendala itu sendiri dapat beragam. Terdapat kendala pada pembuluh darah jantung, aksen jantung, katup jantung, ataupun kendala dampak bawaan lahir.

Jantung merupakan otot yang dibagi jadi 4 ruang. 2 ruang terdapat di bagian atas, ialah serambi rongga dada( serambi) kanan serta kiri. Sebaliknya 2 ruang lagi terdapat di bagian dasar, ialah ventrikel( dinding) kanan serta kiri. Antara ruang kanan serta kiri dipisahkan oleh bilik otot( septum) yang berperan menghindari tercampurnya darah yang banyak zat asam dengan darah yang miskin zat asam.

Guna penting jantung merupakan mengalirkan darah banyak zat asam ke semua bagian badan. Sehabis semua alat badan memakai zat asam dalam darah, darah yang miskin zat asam itu kembali ke jantung( serambi rongga dada kanan), buat diteruskan ke ventrikel kanan lewat katup trikuspid. Setelah darah penuhi ventrikel kanan, katup trikuspid hendak menutup buat menghindari darah kembali ke serambi rongga dada kanan. Setelah itu, dikala ventrikel kanan berkontraksi, darah miskin zat asam hendak pergi dari jantung lewat katup pulmonal serta nadi pulmonal, kemudian dibawa ke alat pernapasan buat diisi dengan zat asam.

Darah yang sudah diperkaya zat asam mulanya, setelah itu dibawa ke serambi rongga dada kiri lewat vena pulmonal. Dikala serambi rongga dada kiri berkontraksi, darah hendak diteruskan ke ventrikel kiri lewat katup mitral. Sehabis ventrikel kiri dipadati darah, katup mitral hendak menutup buat menghindari darah kembali ke serambi rongga dada kiri. Setelah itu, ventrikel kiri hendak berkontraksi, serta darah hendak dialirkan ke semua badan lewat katup aorta. Daur penyebaran darah itu hendak lalu kesekian.

Tipe Penyakit Jantung

Sebutan penyakit jantung mencakup beraneka ragam kendala pada jantung, antara lain:

*Penyakit nadi koroner( penyakit jantung koroner)– penyempitan pembuluh darah jantung.

*Aritmia– kendala pada aksen jantung.

*Penyakit jantung bawaan– keanehan jantung semenjak lahir.

*Kardiomiopati– kendala pada otot jantung.

*Infeksi jantung– peradangan pada jantung dampak kuman, virus, ataupun benalu.

*Penyakit katup jantung– kendala pada salah satu ataupun keempat katup jantung.

September 26th, 2020 by