Pria Diduga Copet yang Nyamar Jadi ‘Emak-emak’ Dilepas Warga

Pria Diduga Copet yang Nyamar Jadi ‘Emak-emak’ Dilepas Warga Rekaman video seorang pria diduga pencopet di Tanah Abang yang menyamar jadi ’emak-emak’ menyebar viral di media sosial. Namun, pria itu tidak dibawa ke kantor polisi dan dilepas warga.

“Iya siang tadi sempat ada informasinya ke anggota di Pos Pol Tanah Abang, kan kita ada pos di depan Stasiun Tanah Abang,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Kamis (7/6/2018).

Setelah mendapat laporan warga, polisi kemudian menuju ke lokasi. Namun, saat polisi tiba di lokasi, terduga pelaku sudah tidak ada.

“Sama warga dilepas, korban tidak melapor. Tapi sempat dipukuli warga juga,” kata Lukman.Menurut keterangan warga kepada polisi, terduga pelaku itu dilepas karena korban merasa tidak yakin bahwa dia pelakunnya.

“Korban bilang ‘bukan ini pelakunya’ terus merasa kasian dan akhirnya dilepas,” imbuh Lukman.

Lukman mengatanan peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/6) siang tadi. Namun polisi tidak bisa menggali lebih jauh soal terduga pelaku karena sudah keburu dilepas kembali oleh warga.

“Kami imbau kepada masyarakat kalau ada kejadian seperti itu agar lapor ke polisi, bawa ke kantor polisi. Biar kami yang menindak lanjuti dan menyelidiki apa dia ini pernah melakukan kriminal atau tidak,” papar Lukman.

Sementara Lukman juga mencurigai motif pria yang mengenakan jilbab itu. “Apa mungkin dia komplotannya,” ujarnya.

Peristiwa tersebut bermula ketika seorang ’emak’ berjilbab warna cokelat diteriaki ‘copet’ di pusat grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pria itu berlari di kerumunan, namun berhasil diamankan warga.

Karena curiga, warga kemudian melepas jilbab si ’emak’. Setelah dibuka baru ketahuan wujud aslinya ternyata seorang laki-laki. Dia pun menjadi bulan-bulanan warga.

June 7th, 2018 by