Tedros Adhanom Ghebreyesus Akan Karantina Mandiri

 Tedros Adhanom Ghebreyesus Akan Karantina Mandiri

Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus wajib jalankan isolasi mandiri usai dinyatakan sebagai kontak dari seorang yang dinyatakan positif COVID-19.

“Saya udah teridentifikasi sebagai kontak dari seseorang yang dites positif COVID-19,” kata Tedros. “Saya baik dan tanpa gejala tapi wajib karantina mandiri di dalam lebih dari satu hari, seiring dengan protokol WHO, dan bekerja dari rumah.”

“Sangat perlu bagi kami semua untuk mematuhi anjuran kesehatan,” ia menambahkan. Menurutnya, perihal itu merupakan cara untuk memutus rantai penularan COVID-19, menghimpit virusnya, dan memelihara proses kesehatan.

Sebelum meniti karantina mandiri, terhadap Jumat lalu kala Jenewa, Swiss, Tedros sempat ikuti konferensi pers secara virtual. Dalam kegiatan tersebut, ia meminta agar masyarakat waspada terhadap efek jangka panjang dari infeksi COVID-19.

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Tedros mengatakan, terhadap lebih dari satu kasus ditemukan kelelahan, batuk dan sesak napas, peradangan dan cedera terhadap organ layaknya paru-paru dan jantung, sampai efek neurologis dan psikologis.

“Meskipun kami tetap mempelajari tentang virus tersebut, yang tahu adalah bahwa ini bukan hanya virus yang membunuh seseorang,” ujarnya layaknya dikutip dari laman resmi WHO.

Ia menyebut, lebih dari satu orang bakal benar-benar sembuh tapi prosesnya mampu berlangsung dengan lambat.

“WHO bakal terus jalankan lebih banyak penelitian untuk mengambil keputusan standar perawatan paling baik untuk mempercepat pemulihan dan menahan komplikasi tersebut,” katanya.

Pada konferensi pers yang sama, WHO termasuk mengatakan bahwa mereka bakal bekerja serupa dengan Yunani dan Turki untuk menegaskan perawatan medis darurat selamanya ada pasca gempa bumi yang berlangsung di ke dua negara tersebut.

November 2nd, 2020 by