Joko Susilo Akui Persik Kewalahan Menghadapi Gempuran Persebaya

Joko Susilo Akui Persik Kewalahan Menghadapi Gempuran Persebaya Persik Kediri mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan perjuangan berat. Satu poin diraih Faris Aditama dkk. sesudah menghindar imbang Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Joko Susilo mengaku bersyukur dengan raihan positif ini. Menurutnya, satu poin tersebut punya makna yang terlampau besar bagi Persik Kediri.

“Alhamdulillah, satu poin yang terlampau bermakna bagi Taruhan Bola perjalanan kami musim ini. Kami mengawali Liga 1 dengan minim keyakinan dari pengamat sepak bola Tanah Air, khususnya suporter. Poin ini dapat jadi dorongan bagi aku dan para pemain,” kata Joko Susilo.

Mantan asisten Timnas Indonesia ini mengutarakan Faris Aditama dkk. keteteran hadapi gempuran Makan Konate cs.

“Saya akui Persik kewalahan meladeni permainan Persebaya. Mereka punya pemain bagus. Tapi, kami meladeninya dengan kekompakan tim. Gol balasan Persebaya berjalan dikarenakan kami kurang jeli memandang pergerakan lawan,” ujar pelatih Persik Kediri itu.

Hasil positif ini sebenarnya target yang dipasang Joko Susilo untuk Persik Kediri sebelum laga digelar.

“Saya telah pelajari Persebaya sejak lama. Sebelum Piala Gubernur Jatim sampai rela bertanding tadi. Jadi hasil ini sebenarnya suatu yang kami rancang di latihan,” ucapnya.

Berikutnya, Joko Susilo dapat melakukan perbaikan kinerja tim untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC di Kediri.

“Tim ini belum seratus persen. Pemain asing aku juga jauh dari siap, khususnya fisik mereka. Tapi mereka dapat menjalankan taktik dengan baik. Kami dapat perbaiki untuk hadapi Bhayangkara FC nanti,” katanya.

March 1st, 2020 by