Pangkas Asupan Makanan Olahan, Perempuan AS Turun BB 38 Kg

Pangkas Asupan Makanan Olahan, Perempuan AS Turun BB 38 Kg

Pangkas Asupan Makanan Olahan, Perempuan AS Turun BB 38 Kg

Dionna Thompson, seorang perempuan asal Atlanta, Amerika Serikat, berhasil turunkan berat badannya sampai 38 kilogram di dalam pas 10 bulan. Penurunan berat badan yang mencolok itu diraihnya bersama memotong penuh asupan makanan olahan dan teratur berolahraga.
Bandar Taruhan
Sebelum berat badannya jadi tambah mencolok pada 2018 lalu, Dionna (28) adalah seorang perempuan yang terlampau aktif. Saat tetap duduk di bangku kuliah, dia bahkan aktif bermain bola basket. Menurunkan berat badan bukan perkara sukar baginya.

Namun, 2018 adalah th. yang sukar bagi Dionna. Dia mengakhiri hubungannya bersama seorang pria yang diwarnai kekerasan selama enam tahun.

Selama enam th. itu pula, hubungan yang dijalaninya membuatnya stres. Makanan menjadi pengalih stresnya. Akibatnya, berat badan Dionna naik sampai mencapai 104 kilogram pada 2018 lalu.

“Sebelum menjalin hubungan, aku adalah orang yang terlampau aktif. Saat bercermin, aku menyadari bahwa perempuan bersama berat 104 kilogram di dalam cermin bukan lah diri saua. Saya wajib laksanakan perubahan,” tulisnya di dalam kisah yang dibagikan di laman Women’s Health Magazine.

Sejak pas itu, dia bertekad untuk mengurangi asupan makanan dan minuman olahan. Air mineral menjadi salah satu minuman yang diminumnya. “Saya makan daging tanpa lemak, sayur, dan buah-buahan,” kata Dionna.

Namun, Dionna tak rela terperangkap di dalam diet ketat yang membuatnya tersiksa. Pada akhir pekan, dia memperbolehkan dirinya untuk menikmati makanan dan minuman apa pun yang diinginkan.

“Ini [makan sepuasnya di akhir pekan] adalah keseimbangan yang baik bagi saya. Saya menjadi terasa tidak kehilangan,” kata Dionna.

Sementara pada hari-hari biasa, Dionna merintis diet yang memadai ketat. Dia mengkonsumsi putih telur, bayam, serta jeruk Bali untuk sarapan. Smoothie untuk makan siang serta hummus, kacang-kacangan, buah, dan sayur sebagai camilan. Daging ayam, sayur, dan karbohidrat kompleks dipilih sebagai menu makan malamnya.

“Saya melihat perbedaan yang menyadari di dalam tubuh pas aku makan makanan yang utuh dibandingkan junk food atau makanan olahan,” kata Diona.

Selain itu, Dionna terhitung rajin berolahraga. Dia teratur berolahraga dua kali di dalam sehari. Pertama, dia laksanakan olahraga yang fokus untuk menambah kebolehan tubuh. Kedua adalah olahraga kardio.

“Saya terhitung senang laksanakan sprint,” kata Dionna.

Sama layaknya pola makannya, Dionna terhitung mempersilakan dirinya untuk beristirahat di akhir pekan. Pada akhir pekan, olahraga gampang menjadi pilihannya.

Usaha itu berbuah hasil. Dalam pas 8-10 bulan, Dionna berhasil turunkan berat badan sampai 38 kilogram.

Kunjungi Juga :  Tips Kesehatan Singkat,Berita Kesehatan Terbaru

“Saya selalu mengingatkan diri aku sendiri bahwa itu [menurunkan berat badan] dapat dilakukan. Saya selalu fokus dan selalu ingat alasan aku turunkan berat badan,” kata Dionna.

March 10th, 2021 by